Senin, 23 September 2013

Flashback tentang Al-Muqtashida ≧°◡°≦

Assalamualaikum wr.wb.
            Masih teringat akan kenangan masa kecilku, tiap pagi ibu atau ayahku selalu nyetel lagu shalawat. Yach lagu shalawat, mereka memang suka lagu-lagu shalawat. Karena sering menyetel lagu shalawat itu aku juga suka sama lagu shalawat. Pada waktu itu yang lagi ngehits lagunya Al-Muqtashida (Langitan) yang di gawangi oleh Ahmad Hadi Nur-Rofiq (AHNR), Achmad Khoirul Yani, dan Abd. Mu’id. Suara mereka bertiga merdu sekali. Enak di denger meski berulang-ulang. Aku ngefans semua sama mereka, tapi yang paling ku fans-nin itu AHNR. Hehe,, mungkin karena manis dan imut dulu waktu kecilnya. Tiap ngeluarin album baru ibuku selalu beli dan di puter dech tu lagu barunya kadang bisa sampe seharian muternya. :D

Ini album pertama Al-Muqtashida
            Tahun demi tahun pun berlalu, gara-gara tape recordernya rusak ortu sudah jarang menyetel lagu shalawat bukan hanya jarang malah sudah tidak sama sekali (yaiyalah kan tape recordernya rusak alias gak bisa di pake). XD Nah sejak saat itu kita sudah jarang update lagu-lagunya Al-Muqtashida yang baru. Dan aku juga sempat denger kabar dari paman kalau mereka katanya udah bubar, Achmad Khoirul Yani keluar dari grup shalawat itu. Dan ada yang bilang juga keluar dari PP Langitan. Ntah bener atau tidak aku tidak tau pastinya soalnya gak denger langsung dari orangnya atau orang kepercayaan dari PP Langitan.
Karena kelamaan gak dengerin lagu-lagu mereka, aku jadi sedikit “lupa” sama grup shalawat Al-Muqtashida itu. Aku teringat kembali sama mereka saat Madrasah Ibtidaiyah di tempat kelahiran ayahku mengundang Al-Mahabbatain dalam acara Imtihanan. Kira-kira setahun yang lalu. Iya ternyata Al-Mahabbatain itu adalah grup shalawat dari Achmad Khoirul Yani. Mendenger MI disana ngundang Al-Mahabbatain, aku jadi bersemangat mau nonton. Akhirnya acaranya pun tiba. Ayah, Ibu, dan aku nonton acara itu sampe selesai. Suaranya masih tetap merdu ternyata. Pertama kali bertemu sama idolaku seneng rasanya apalagi setelah bertatapan langsung, subhanallah mas Yani orangnya sopan banget, aku sampe dibuat terkagum-kagum sama akhlaknya. Ya Allah bener-bener sopan, meskipun aku lebih muda dari dia, dia seakan tetap menghargai dan menghormatiku, bukan hanya ke aku saja ke semua orang dia sopan.
Ssejak saat itu aku lacak dech fb-nya nyari alamat fb dia, akhirnya dapet terus ku add dech. Aku juga teringat sama AHNR, ku juga lacak fb nyari alamat fb-nya, tapi gak ketemu-ketemu. :) sampe orang yang namanya agak mirip ada rofiq-rofiqnya gitu ma aku di add meski ternyata dia bukan rofiq yang ku maksuda dan kucari selama ini. Orang yang dari wedang-Tuban ma aku ditanyain tentang AHNR.  Dapat sedikit info dari mereka sich tapi belum puas. Aku terus berusaha nyari alamat fb AHNR tapi gak nemu-nemu sampe hampir setahun, tapi Alhamdulillah akhirnya ketemu, ku add dia dan melalui sapaan di inbox ku berharap dia bisa mengkonfirm pertemanan dariku. Alhamdulillah akhirnya di confirm, seneng banget rasanya meski belum ketemu sama orangnya. :D aku awalnya tau dari teman fbku, waktu itu aku liat dia ngirim ke sebuah grup dengan nama Penggemar Ahmad Hadi Nur-Rofiq (AHNR). Terus ku lacak dech grup itu dan aku minta bergabung ke grup itu, ku liat postingan orang-orang yang ada di situ dan ku add mereka yang ku anggap punya info terbaru dan banyak tentang AHNR. Ku add satu persatu-satu dan kutanyain mereka, Alhamdulillah sedikit puas dan dapet info lumayan banyak tentang AHNR. Aku juga nge-add admin dari grup itu. Dari teman yang ku add tadi mereka kalo update status di taq-kan nama fb-nya kak Rofiq, terus ku click dan ku add fb-nya itu. Dari situlah aku bisa mengetahui alamat fb-nya AHNR.
Subhanallah sejak AHNR menerima permintaan temanku aku langsung nyapa dia lagi dan sama dia di bales. Ternyata dia tidak sombong, senengnya minta ampun dech aku waktu itu, dibales sama idola eehh. ≧^◡^≦ belum ketemu aja dia sudah memberikan kesan yang baik apalagi kalo ketemu ya? Pengen banget ketemu sama dia. Kalo Allah ngizinin sich.
Tapi ternyata kebahagiaanku tidak berlangsung lama, ku denger kabar katanya dia lagi deket sama seseorang. *ah patah hati akunya (lebbay sih kan sebenarnya tersereah dia mau deket sama siapa gak ada hubungannya sama aku, aku sebatas penggemarnya saja :/) dan cewek itu adalah teman yang ku add, tiap hari cewek itu dengan status-statusnya kayak tertuju pada dia (red AHNR), dia seneng bisa smsan, telpon-telponan, dan mungkin ketemu sama AHNR. Sakit tau’ hatiku melihat dan mendengar semua itu. Ditambah lagi ada yang bilang kalo mereka pacaran. What?? Pacaran? Gak salah denger ya aku? Sontak saja aku kaget. Kan aku taunya dia alim, ngerti agama, kok bisa sich sampe pacaran? Ku cari-cari infonya lagi yang bener ternyata tetap gitu yang ku dapatkan, aku masih belum percaya kalo dia pacaran, aku punya ide ku pancing dia dengan pura-pura nanyain hukumnya pacaran kalo menurutnya gimana? Dan jawabannya yang bisa mengembalikan kepercayaanku terhadap dia, dia bilang “dlm islm g da kt pcrn,n tu g blh..yg ada dlm islm yaitu ta'arufan(slng mengenl)”. Seneng dech dapat jawaban kayak gitu dari dia. (✿◠‿◠)
Duch ya Allah maafkan hamba yang sempat berburuk sangka sama dia, waktu mendengar dia pacaran aku kecewa dan menyangka dia yang tidak-tidak, tapi akhirnya ku tahu sendiri dari dia. Dia tetaplah seseorang yang tetap ku idam-idamkan, aku tetap ngefans sama dia. Alim-alim semua ya yang pernah mondok di Langitan itu. Sopan-sopan, meski banyak fans-nya gak pernah sombong. Ku mengidamkan calon suamiku seperti mereka, pinter agama-nya, alim, sopan, gak sombong, sabar. Kabulkanlah ya Allah. Aamiin. :)
Yang belum di bahas dari vokalis Al-Muqtashida tinggal Abd. Mu’id ya, aku juga gak banyak dapat kabar tentang dia. Yang ku tau waktu ada berita kalau Mas Yani hengkang dari Al-Muqtashida dia katanya juga ikut hengkang bersama mas Yani, dan waktu ku ketemu sama mas Yani dan Pembina Al-Mahabbatain katanya kak Mu’id itu awalnya ikut sama mereka di grup shalawat Al-Mahabbatain, memang iya waktu album pertama, kedua ku lihat di cover albumnya serta yang nyanyi ada Abd. Mu’id. Aku lupa dia bersama Al-Mahabbatain sampe kapan. Katanya dia sekarang jadi penyanyi solo shalawat, dia keluar dari Al-Mahabbatain karena mau meneruskan Ponpes punyanya keluarganya gitu kalo gak salah.
Wassalamualaikum wr.wb.

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum kak, mau nanya nih, fb nya kak AHNR apa ya kak?
    Aku nyari2 gak ketemu...

    BalasHapus