Minggu, 24 Februari 2013

Buku Kesukaan


Assalamualaikum wr.wb.

Hai sobat blogger, Apa kabar kalian hari ini? semoga kabar kalian di hari ini dan hari selanjutnya baik-baik saja ya. :)

Lagi mau berbagi  story nich. hihiyy,, :D
Tapi bukan story cinta ane ( story cinta ane miris sob,jadi gak perlu di share ) :D , ane mau berbagi story ane selama baca buku yang judulnya “ Keajaiban Tangan Diatas” karangan Badroni Yuzirman dan Iim Rusyamsi.
Yups langsung aja ya sob, ane dapet buku “ Keajaiban Tangan Diatas”  gratis loh, yah menang kuis gitu. Ikutan kuisnya @SFBatavia di twitter yang jadi sponsor dari kuis itu salah satunya adalah mas Opan yang punya @bengkeldata. Setelah menunggu beberapa hari dari diumumkannya kalau ane  pemenang dari kuis #SFBatavia itu akhirnya buku itu ada di tangan ane.

Pertama kali dapet buku ini dan baca judulnya “Keajaiban Tangan Di atas” ane langsung bilang WOW, buku ini sangat menarik untuk ane baca. Dan kebetulan pada saat itu, yang lagi hangat di perbincangan di socmed tentang buku “Keajaiban Tangan Di atas”. Dan kebetulan juga aku suka buku tentang bisnis. Yupz buku itu berbicara seputar bisnis, baik cara (kiat-kiat) agar bisnis kita lancar dan di dalamnya juga ada kisah pengusaha yang sukses loch, biar kita bisa mengikuti jejak-jejak beliau yang sudah sukses.
Buku itu langsung ane buku di halaman pertamanya langsung di sambut dengan Bismillahirramanirrahim, terus ane buku lembar demi lembar, dan ada kata pengantarnya dari Bapak Chairul Tanjung. Kata beliau, buku itu layak di baca oleh kita generasi penerus bangsa yang ingin ingin memulai bisnis serta mandiri. Beliau juga berkata buku karangan Badroni Yuzirman dan Iim Rusyamsi menggambarkan fenomena baru di Republik tercinta ini, tentang kiprah anak muda membedah kebekuan dunia usaha melalui karya nyata untuk terjun dalam bidang usaha  yang membuka lapangan kerja sehingga dapat meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia, sehingga nantinya dapat pula meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.
Lembaran berikutnya pas di bagian daftar isi, isi dari daftar isi itu  sebagai berikut :
1.    Bagian 1 : Setiap manusia punya hak untuk kaya
Ø  Benarkah orang kaya itu Bebas Secara Finansial?
Setelah membaca bagian ini, ternyata jadi orang kaya itu tidak menjamin kita bebas secara finansial sob. Kenapa?karena hakikatnya, seseorang yang dikatakan bebas secara financial adalah ketika uang yang mereka peroleh lebih dari cukup untuk kehidupan sehari-hari secara layak, hidup layak disini bukan hanya untuk satu hari tetapi untuk sepanjang usianya.
Di bagian ini, di paparkan 2 kasus, kasus pertama menceritakan seorang hartawan yg kaya raya tapi akhirnya harus bangkrut akibat tidak bias mengelola uangnya dengan baik. Yang kedua, menceritakan seseorang yang awalnya biasa saja, tapi akhirnya menjadi hartawan, karena pinternya dalam mengelola uang yang dimilikinya dengan membuka sebuah usaha.
Ø  Berwirausaha itu amanah
Di sini menceritakan kisah Be Samyono yang sukses membuka usaha “Mr Copy”
Ø  Hidup berkah karena sang Bunda
Menceritakan kisah M. Agung Budi Priyambodo yang sukses membuka toko online  www.TokoBungaOnline.net” dan juga mengelola TokoParcelOnline.com, sekarang beliau menjadi mentor dan memiliki hampir 30 toko online dibawah binaan di bawah bendera usaha barunya “NamaTokohAnda.com”
Ø  Apa saya cocok jadi entrepreneur?
Disini Cuma berisi beberapa pertanyaan yang jawabannya YA/TIDAK. Jika kita menjawab YA sebanyak 26 atau lebih, kita punya peluang jadi entrepreneur sukses diatas rata-rata, jika 21-25, kita berpeluang jadi entrepreneur sukses dan financially free, jika 15-20, masih bisa jadi entrepreneur sedang-sedang saja, dan jika jumlahnya di bawah 15, kayaknya kita tidak cocok jadi entrepreneur nich. :)
2.    Bagian 2 : Rahasia keajaiban tangan diatas
Ø  Haji Alay sang inspirator
Ø  Menggerakkan dengan Mater Mind
Ø  Mentoring dan berbagi adalah sebuah kunci
Ø  Haruskah dengan Ikhlas?
Ø  Jangan asal ikut-ikutan
3.    Bagian 3 : Apa yang anda pikirkan?
Ø  Kreatifitas Bikin kita diatas
Ø  Karena Demi Kesuksesan Orang Banyak, ternyata
Ø  Ujiannya besar,hasilnya pun besar
4.    Bagian 4 : Jalan menuju sukses
Ø  Kisah dua sahabat : Pablo dan Bruno
Ø  Apakah sukses butuh motivasi?
Ø  Silaturrahmi tambah rezeki
Ø  Yang member pasti diberi
Ø  Cara jitu memompa semangat
Ø  Aktif pertemuan, usaha dimudahkan
5.    Bagian 5 : Karakter Kesuksesan
Ø  Sukses bisnis Ala Nabi
Ø  Karakter pebisnis yang tak pernah rugi
Ø  Formula sukses ala TDA
Ø  Aku mujur karena aku jujur
Ø  Kerja keras saja ternyata tidak cukup
Ø  Apakah anda sanggup?
Hehe,, bagaimana setelah melihat daftar isinya? Menarik sekali bukan untuk dibaca buat yang ingin sukses berbisnis. Yang kepengen, silahkan bisa beli, atau bisa pinjem punyanya ane. :)
By the way cukup sekian dulu ya story dari ane tentang buku “Keajaiban Tangan Di atas”. Ane mau makan dulu, perut udah nyanyi-nyanyi dari tadi. Hehe,, :D

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar