Sabtu, 06 Oktober 2012

Kulit Tubuh Tetap lembab dan Halus di Malam Hari


Assalamu'alaikum wr.wb.

Hay guys kali ini postingan blogku special yaitu tentang pentingnya merawat kulit tubuh pada malam hari. Cielehh,, special katanya. :)
OK, lanjut ! 

            Kita semua sudah di ciptakan sangat sempurna oleh Allah S.W.T.  Hal ini terdapat dalam firman-Nya yang berbunyi Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.  (Surah At-Tin ayat 4 ). Allah tidak mengharapkan balasan dari kita, yang penting kita bisa merawatnya dengan sebaik mungkin dan bersyukur atas apa yang telah di berikan oleh-Nya.

Dalam soal merawat tubuh, siapa sich yang gak ingin kulit tubuhnya tetap halus, bersih, lembut, lembab, dan lain sebagainya? semuanya pasti mau kan? Apalagi para perempuan yang memang sudah dari sononya ingin selalu tampil cantik. Perawatan kulit tubuh tidak cukup hanya pada waktu siang hari, Perawatan kulit tubuh malam hari juga mutlak di perlukan. Seperti tetap menggunakan lotion di malam hari. Kenapa hal itu di perlukan? Karena pada malam hari, meskipun tubuh kita istirahat tetapi aktivitas metabolism tetap berjalan, apalagi pas ada kegiatan di siang harinya dan kita lupa gak membersihkan sisa make-up ataupun gak memoleskan hand-body lotion, wah alamat tuch kulit kita akan terlihat kusam, kulit lebih mudah bersisik, menjadi gatal dan retak-retak.


Menurut dr Eddy Karta, SpKK, berikut alasan mengapa kita harus menggunakan losion tubuh di malam hari menjelang tidur.
1.      Regenerasi kulit
Agar kulit terlihat lebih bersinar maka kulit juga membutuhkan proses regenerasi. Proses regenerasi atau pembaharuan sel ini terjadi pada malam hari ketika kita tidur. Regenerasi sel kulit ini sebenarnya berlangsung setiap waktu, namun pada malam hari kulit beregenerasi dua kali lebih banyak.
Untuk regenerasi sel, kulit membutuhkan bantuan dari beberapa vitamin dan juga bahan aktif agar lebih efektif. Penggunaan losion sebelum tidur malam akan membantu memberi energi dalam bentuk vitamin dan bahan aktif lainnya.
Hanya saja, harus diingat bahwa pemilihan losion untuk malam hari ini tidak sama dengan losion harian. Saat memilih losion malam, usahakan untuk memilih losion yang memiliki kandungan asam lemak dan vitamin B3 yang lebih tinggi agar kulit tetap lembab.
2.      Menjaga kelembaban
Penggunaan losion di malam hari akan membantu mengurangi kehilangan uap air yang terlalu banyak. Di malam hari proses trans epidermal water loss (penguapan) air dari kulit akan meningkat 25 persen dibandingkan pagi atau sore. Kehilangan uap air di kulit ini akan semakin tinggi terutama di bagian yang terbuka (tak tertutup baju) seperti kaki, tangan, dan wajah.
Aplikasi losion ini akan membantu mengurangi kadar penguapan air dari kulit saat kita tidur. Kehilangan uap air yang terlalu banyak akan membuat kulit jadi sensitif dan kering.
3.      Mudah menyerap bahan aktif
Malam hari merupakan saat paling efektif untuk mengaplikasikan berbagai produk kecantikan. Karena saat malam, kulit akan lebih mudah menyerap bahan aktif.

            Sudah tahu bukan mengapa kita juga harus merawat tubuh meskipun di malam hari? Nah bicara soal losion yang baik di gunakan untuk perawatan tubuh di malam hari, kata dr Eddy Karta, SpKK sebaiknya kita menggunakan losion yang mengandung asam lemak dan vitamin B3 yang lebih tinggi. Gak perlu repot-repot dan pusing guys nyari losion yang mengandung asam lemak dan vitamin B3. Karena jawabannya ada di 'Citra Night Whitening'. 'Citra Night Whitening' ini merupakan produk terbaru dari Citra yang terdiri dari bahan-bahan alami seperti ekstrak mulberry dan minyakbiji anggur. Minyak Biji Anggur merupakan salah satu rahasia kecantikan yang telah dikenal sejak ratusan tahun lalu untuk membuat kulit tampak muda dan terasa lembut. Kini, Citra memadukan 2 bahan alami berkhasiat dalam Citra Night Whitening. Minyak Biji Anggur dikenal mengandung Antioksidant untuk merawat kulit dipadu Ektrak Mulberry yang dikenal membantu membuat kulit tampak lebih putih. Lotion ini di formulasikan khusus di saat kita tidur pada malam hari, untuk kulit tampak muda, cerah dan terasa halus.


Nah , kalo sudah tahu pentingnya merawat tubuh pada malam hari, bagi yang belum merawat kulit tubuh pada malam hari, mulai sekarang yuk rawat kulit tubuhmu di malam hari juga. (´▽`)

Kalau ingin memanjakan kulit tubuhmu, silahkan berkunjung ke Rumah Cantik Citra, dan rasakan pengalaman relaksasi dengan hand & foot massage, body massage, body scrub dan face massag hanya di Rumah Cantik Citra (RCC). Rumah Cantik Citra ini berlokasi di 3 kota lho yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Semoga postingan ini bermanfaat, dan aku tidak sia-sia memposting tulisan ini meskipun sibuk sama tugas-tugas kuliahku. (✿◠‿◠)

Wa'alaikum salam wr.wb.

Sumber referensi dan gambar :
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar